Pemasaran Produk UMKM secara Daring Perlu Dipelajari

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Agustus 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Anggota DPRD Kota Palangka Raya Nenie Adriaty Lambung mengatakan bahwa pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM perlu diberikan pelatihan terkait cara pemasaran melalui internet atau dalam jaringan yang disingkat daring.

"Produk-produk yang dihasilkan para pelaku UMKM di Kota Palangka Raya sudah berkualitas, tinggal mereka mempelajari dan perlu diberi pelatihan terkait pemasaran melalui internet," kata Nenie kepada Borneonews, Rabu, 21 Agustus 2019.

Pelatihan ini diperlukan untuk memperluas jangkauan pemasaran produk UMKM di Palangka Raya sehingga tidak terus berpaku pada pemasaran pada umumnya seperti dalam pameran dan bazar.

"Melatih pelaku UMKM memasarkan produknya secara daring harus dilakukan segera kalau menurut saya karena sekarang kan lagi tren belanja online," tuturnya.

Para pelaku UMKM, menurut Nenie, harus dibawa mengikuti perkembangan zaman, tidak hanya terus berjalan dalam cara lama.

"UMKM juga harus maju, jangan sampai kalah, terutama di dalam pemasaran produk. Apalagi Palangka Raya sudah makin dikenal seiring dengan isu pemindahan ibu kota negara ini. Ini bisa jadi peluang untuk pemasaran produk yang lebih luas," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru