BUMD Kotawaringin Timur Siap Bina Pengrajin Lokal

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Agustus 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Direktur BUMD PT Habaring Hurung Sampit, Sidi Ihsan Nur langsung tancap gas memulai sejumlah program. Salah satunya membina pengrajin lokal di Kotawaringin Timur.

Bahkan, Direktur BUMD langsung menyambangi sejumlah pengrajin lokal di Sampit. Salah satunya pengrajin lokal yang memanfaatkan limbah kayu di Jalan Kenan Sandan, Baamang, bernama Heriyanto.

"Kami siap dan akan berupaya membina pengrajin lokal ini. Tentunya, kami akan memerhatikan kesejahteraan pengrajin lokal di Sampit," kata Sidi Ihsan Nur, Rabu, 21 Agustus 2019.

Bahkan, melalui BUMD pembinaan akan dilakukan semaksimal mungkin. Mulai dari pengurusan perizinan, pemasaran, dan lainnya.

"Intinya saya berkomitmen akan memerhatikan pengrajin lokal di Kotim. Banyak yang kita temui dan mereka harus dibina," kata Ihsan.

Dalam kesempatan itu, Ihsan juga mengimbau pengrajin lokal untuk memerhatikan aturan. Seperti alat keselamatan diri (AKD) serta kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

"Tadi kami sampaikan juga soal AKD dan K3. Agar pengrajin lokal ini tidak asal bekerja, tetapi juga memerhatikan aturan," kata Ihsan.

Sementara itu, Heriyanto, pengrajin kayu limbah itu menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan Direktur BUMD. Bahkan, dia mengharapkan kunjungan ini bisa membantu solusi yang dihadapinya.

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan ini. Selama ini, kami kesulitan modal dan pemasaran," kata Heriyanto. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru