Kodim 1016/Pky Gelar Diskusi Pengelolaan Limbah Plastik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Agustus 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komando Distrik Militer atau Kodim 1016/Pky menggelar diskusi pengelolaan limbah sampah plastik di Kota Palangka Raya.

Diskusi dipimpin Dandim 1016 Letkol Czi Chandra Adibrata dengan narasumber utama Kolonel Infantri Muhidin dari Mabes TNI.

Dalam paparannya Muhidin mengingtkan pentingnya pengelolaan sampah dengan bijak, serta mengurangi penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Indonesia adalah negara dengan urutan kedua produksi sampah dunia, terutama sampah plastik,” kata Muhidin, Kamis, 22 Agustus 2019.

Ia mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan kajian tentang limbah sampah plastik. Informasi yang didapat produksi sampah Indonesia mencapai 3,8 juta ton plastik per hari. 

“Bahkan di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, sebagai tetangga Kota Palangka Raya produksi sampahnya mencapai 152 ton per hari. Ini baru kabupaten kecil yang sedang berkembang,” ucap dia.

Turut hadir dalam kegiatan itu perwakilan berbagai instansi teknis dari Pemerintah Kota Palangka Raya dan Wahana Lingkungan Hidup serta tamu undangan lainnya. (HERMAWAN DP/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru