Pengamat Bola: Kalteng Putra Harus Rombak Pemain

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Agustus 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah, yaitu Kalteng Putra harus berani membongkar skuat yang ada sekarang, agar dapat bersaing dengan tim Liga 1 Indonesaia lainnya.

"Di saat tim yang lain getol merombak skuat yang ada, kami melihat Kalteng Putra masih adem ayem saja," ujar pengamat bola yang juga mantan pelatih Porprov Kobar 2014 Yusro Arodi, Jumat, 23 Agustus 2019.

Yusro Arodi, yang juga mantan pemain bola bersama Assaabab Surabaya dan Mitra Surabaya di Liga Indonesia 1990, mengungkapkan, hal tersebut bisa berdampak kesulitan seorang Gomes akan meracik skuat yang ada saat ini, putaran kedua jauh lebih ketat, mengingat tim satu sama yang lain sudah mengetahui kelebihan dan kelemahannya masing-masing.

Maka dalam hal ini, peran manajemen sangatlah besar. Ia harus berani merombak pemain yang ada saat ini, melihat beberapa pertandingan ada beberapa pemain yang kurang berkontribusi.

"Menurut saya paling tidak laskar isen mulanh membutuhkan 4 sampai 5 pemain tambahan," katanya.

Yusro menambahkan, pelatih Gomes sudah menunjukkan kinerja yang bagus. Tapi alangkah baiknya Gomez diberikan keleluasaannya untuk bergerilya mencari pemain yang dia inginkan, hal ini akan mempermudah Gomez lebih bisa bervariasi melakukan strategi yang akan di inginkanya.

Menurutnya, ada titik lemah Kalteng Putra yang harus dibenahi mulai dari penjaga gawang, pemain belakang, wing beck, dan gelandang pekerja keras dan satu tandem buat patrik wanggai.

"Untuk Kalteng Mania agar tetap bersabar terus berikan dukungan penuh, terlebih saat di Kandang, karena dukunganmu sangat berarti untuk kejayaan Laskar Isen Mulang," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru