Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua PSSI Akui Prestasi Sepakbola Kotawaringin Timur Mundur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Agustus 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Prestasi sepakbola di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini dianggap mundur sangat jauh. Bahkan dianggap seperti 20 tahun lalu. Hal itu dikarenakan kurangnya pembinaan atlet usia dini. 

"Saat ini prestasi sepak bola di Kotim saya akui mundur seperti 20 tahun lalu," kata Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Kotawaringin Timur, Ali Natadilaga, Senin, 26 Agustus 2019. 

Ali mengatakan, persepakbolaan di Kotim ini cukup jauh tertinggal dibandingkan kabupaten lain seperti Pangkalan Bun dan Palangka Raya. Padahal beberapa tahun lalu, sepakbola di daerah ini merupakan salah satu barometer di Kalteng. 

"Kalau dulu banyak yang segan dengan persepakbolaan di Kotim ini. Karena pemain kita bagus-bagus. Namun sekarang, mereka sudah sama dengan kita, bahkan sudah ada yang di atas kita," kata Ali. 

Dirinya mencontohkan seperti Pangkalan Bun, yang saat ini persepakbolaannya sangat maju. Bahkan sudah memiliki sekolah sepakbola (SSB), yang melahirkan pemain bagus hingga masuk timnas junior.

"Melihat hal seperti itu, tentu kami akan terus berupaya untuk memajukan persepakbolaan di daerah ini," terang Ali. 

Hal itu tentunya menjadi pekerjaan rumah yang sangat besar bagi pihaknya. Terutama dalam ketersedian pelatih yang berlesensi dan memiliki filosofi sepakbola yang baik.

PSSI sudah menggelar kursus kepelatihan lisensi D beberapa waktu lalu. Sebagai upaya agar para pelatih di Kotim ini lebih profesional dan memiliki metode latihan yang sesuai dengan filosofi sepakbola Indonesia. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru