Pemancangan Tiang Sport Center Sampuraga Baru Oktober 2019 Rampung

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Agustus 2019 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Proyek pembangunan Gedung Serbaguna Sport Center Sampuraga Baru Pangkalan Bun  kini sedang tahap pemancangan tiang yang ditargetkan rampung pada Oktober 2019.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Juni Gultom mengatakan, pemancanngan tiang diharapkan akan selesai pada Oktober 2019, kemudian dilanjutkan dengan pembangunan tahap berikutnya.

"Kita targetkan bulan depan (Oktober) selesai, kemudian akan diteruskan dengan pembangunan pondasi dan sloof," ujarnya, Senin, 26 Agutus 2019.

Ia menjelaskan, pembangunan tahap pertama Gedung Serbaguna Sport Center pelaksananya dikerjakan oleh PT.Serasi Mandiri Perkasa, selama 210 hari kalender dari 2 Mei 2019 ditargetkan selesai sekitar 27 November 2019.

"Mudah mudahan kondisi cuaca baik,dan pekerjaan pun selesainya sesuai dengan jadwal," ungkapnya.

Bupati Kotawaringin Barat Hajah Nurhidayah telah melakukan groud breaking pembangunan gedung serbaguna Sport Center Sampuraga Baru Pangkalan Bun pada 30 Juli 2019.

Pembangunan gedung serbaguna tersebut bertujuan untuk untuk menyiapkan Kabupaten Kobar sebagai tuan rumah ajang Porprov Kalteng tahun 2022.

Pada tahap pertama dikucurkan dana anggaran sebesar Rp 9,4 miliar lebih, sementara untuk tahap selanjutnya dibutuhkan paling tidak total sekitar Rp 40 miliar, ditargetkan rampung pada tahun 2021 mendatang. (DANANG/B-5

Berita Terbaru