Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proyek Infrastruktur Multiyears Ditargetkan Rampung Desember 2019

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Agustus 2019 - 23:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sedang gencar menyelesaikan proyek pembangunan infrastruktur yang masuk dalam program multiyears. 

"Sekarang lagi gencar menyelesaikan pile slab, multiyears secara umum. Insya Allah semua multiyears selesai di awal Desember tahun ini," kata Kepala Dinas PUPR Kalteng Salahuddin, Senin, 26 Agustus 2019.

"Jadi semua kegiatan baik yang jembatan maupun jalan bisa diresmikan pertengahan Desember," ungkapnya.  

"Semua multiyears saat ini di posisi 75 persen. Bulan depan Insya Allah 85 persen dan berharap November sudah 100 persen," imbuhnya.

Salah satu fokus pembangunan multiyears yang sedang dikerjakan adalah jembatan layang dan jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Masih banyak lagi yang lainnya. Terutama di wilayah tengah dan timur. Untuk di Bukit Rawi kita targetkan 2021 selesai. Tapi yang di Bukit Rawi itu menggunakan APBN. Lainnya APBD," tuturnya.

Sementara itu, pada Selasa, 27 Agustus 2019, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menegaskan pembangunan tetap menjadi fokus pihaknya meskipun Kaltim yang ditunjuk sebagai Ibu Kota Republik Indonesia. Fokus utamanya adalah bidang infrastruktur. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru