Jalan Tol Penghubung Barito Utara - Kaltim Perlu Diperjuangkan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Agustus 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pembangun diperkirakan tetap berdampak ke Kalimantan Tengah meskipun Kalimantan Timur yang ditetapkan sebagai Ibu Kota Republik Indonesia

Apalagi, ada sejumlah kabupaten di Kalteng yang letaknya tidak begitu jauh dari perbatasan Kaltim. Salah satunya Kabupaten Barito Utara. 

Menyikapi hal ini, Anggota DPRD Kalteng, daerah pemilihan Kabupaten Barut, Murung Raya dan Barsel, Jimmy Carter menilai perlu memperjuangkan pembangunan jalan tol menuju ibu kota yang baru itu.

"Daerah Barut, Kecamatan Gunung Purei itu berbatasan langsung dengan Kaltim. Jadi, akses dari Muara Teweh ke perbatasan sangat dekat. Sepertinya memang perlu sekali kedepannya membangun infrastruktur jalan, mungkin jalan tol," kata Jimmy Carter usai dilantik pada Rabu, 28 Agustus 2019.

Jimmy menegaskan bahwa fokus utama dalam memperjuangkan aspirasi rakyat memang lah infrastruktur. Termasuk juga akan berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusianya.

"Mayoritas disana bertani. Jadi sangat terkendala sekali untuk mengangkut hasil pertanian. Oleh sebab itu, jalan dan jembatan dulu yang lebih utama," ungkapnya.

"Akan kita pikirkan pembangunan infrastruktur menuju daerah ibu kota, supaya lebih dekat. Sehingga komoditi kita bisa dengan mudah dibawa kesana," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru