Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kobar Akan Miliki Destinasi Wisata Baru, Begoyap Night Market

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Agustus 2019 - 00:24 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sesaat lagi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan memiliki destinasi wisata baru yaitu "Begoyap Night Market" (BNM) berlokasi di Jalan Pangeran Antasari tepatnya di depan kantor BNI, mulai pada 7 - 8 September 2019 mendatang.

Pemkab Kobar melalui Dinas Pariwisata akan menggelar kegiatan Begoyap Night Market (BNM) dengan menghadirkan 100 pelaku UMKM dengan sajian seni musik dan budaya lokal.

Kepala Dinas Pariwisata Wahyudi mengatakan, kegiatan BNM itu merupakan destinasi wisata baru yang dikemas dalam kegiatan Pasar Malam dengan memadukan unsur modern dan konsepnya mengedepankan kearifan lokal.

"BNM menggabungkan kawasan wisata dan ekonomi kreatif, di situ akan melibatkan UMKM, kegiatan itu dimulai pukul 18.15 sampai dengan pukul 23.00 WIB," ujarnya, Jumat, 30 Agustus 2019.

Ia menambahkan, selain berbagai kuliner BNM juga terintregasi dengan wisata susur sungai malam hari dan ini baru pertama kalinya ada di Kota Manis Pangkalan Bun.

Selain itu, Kobar merupakan daerah tujuan wisata, sejalan dengan visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kobar yang meletakkan sektor pariwisata sebagai sektor prioritas sehingga perlu menciptakan destinasi wisata untuk menambah ketertarikan wisatawan berkunjung ke Kobar.

"Bantaran Sungai Arut terus kita poles, karena disitu memiliki daya tarik tersendiri, pada akhir tahun ini juga kita akan luncurkan cafe apung di atas kapal dengan menghadirkan kegiatan susur sungai, hal ini menjadi New Icon Asia, jika di Thailand ada Floating Market, lalu Singapore ada Cina Town dan Kobar ada Begoyap Night Market," pungkasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru