Karang Taruna Katingan Bakal Gelar Turnamen Liga Tabela

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 September 2019 - 22:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Karang Taruna Katingan bakal menggelar turnamen sepakbola Liga Tabela yang pesertanya merupakan usia anak-anak.

Menurut Ketua Karang Taruna Kabupaten Katingan, Litfi Fauzi, Selasa, 3 September 3 September 2019, turnamen sepak bola usia anak-anak ini bakal dipusarkan di Lapangan Gagah Lirus Kasongan.

"Turnamen sepak bola usia anak-anak ini kami beri nama liga tabela 2019," ujar Lutfi Fauzi

Liga tabela ini ada dua kategori, yaitu  untuk anak usia 9 tahun dan usia 12 tahun. 

Jumlah tim liga tabela ini untuk umur 9 tahun ada 10 tim dan umur 12 tahun sebanyak 10 tim.

Sedangkan sistem pertandingan yang dipakai full kompetisi. Dimungkinkan liga tabela bakal memakan waktu dua hingga tiga bulan.

Pasalnya, waktu yang digunakan hanya tiap akhir pekan. Sedangkan tujuan dilaksanakan liga tabela adalah semata-mata hanya untuk menyalurkan bakat minat anak-anak usia dini dalam bidang olahraga sepak bola.

Selain itu juga untuk mengurangi perilaku anak-anak yang melakukan hal-hal negatif. 

"Meskipun ini hal kecil yang Karang Taruna lakukan, paling tidak inilah salah satu bentuk kegiatan yang bisa kami lakukan untuk anak-anak negri," katanya.

Litfi Fauzi menambahkan, sejauh ini minat anak-anak Kabupaten Katingan terhadap olahraga sepak bola di daerahnya cukup banyak. Bahkan tidak jarang anak-anak Katingan mampu meraih prestasi pada turnamen sepak bola yang dilaksanakan di Lapangan UPR Palangka Raya belum lama ini yaitu untuk usia 10 tahun.

Berita Terbaru