Pemkab Katingan Hibahkan Tanah untuk Jalan Warga RT 16 Kasongan Lama

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 September 2019 - 22:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemkab Katingan menghibahkan tanah untuk keperluan jalan warga RT 16 Kelurahan Kasongan Lama, Selasa 3 September 2019.

Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang yang datang langsung menemui warga RT 16 Kelurahan Kasongan Lama mengatakan, hibah tanah milik Pemkab Katingan kepada warga ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada warga.

"Memang sebelumnya perwakilan warga di RT 16 Kelurahan Kasongan Lama ini ada mengajukan kepada Pemkab Katingan terkait permintaan tanah untuk pembangunan jalan di ini," kata Wabup Sunardi Litang.

Tanah Pemkab Katingan yang dihibahkan di RT 16 Kasongan Lama itu tepatnya di antara kantor Badan Pertanahan Nasional atau BPN dengan kantor sekretariat PKK Katingan.

"Lebar tanah yang dihibahkan untuk jalan masyarakat ini lima meter dan panjangnya 200 meter," kata Wabup Sunardi Litang.

Namun, kata Wabup Sunardi Litang untuk proses peningkatan jalan dilakukan secara swadaya oleh masyarakat di RT 16 itu.

H Dormin Anggis, salah seorang perwakilan warga RT 16 Kelurahan Kasongan Lama menyambut gembira dengan pemberian hibah tanah untuk jalan dari Pemkab Katingan itu.

Menurutnya, ada sekitar 30-an kepala kelurga yang tinggal di belakangan perkantoran Pemkab Katingan, yang selama ini menumpang jalan di kantor Perwira Penghubung Kodim Sampit. Namun dengan adanya hibah tanah dari Pemkab Katingan ini, warga di RT 16 Kasongan Lama dalam waktu dekat bakal melakukan gotong royong membangun badan jalan.

"Kami menyampaikan terima kasih atas hibah tanah untuk jalan ini, dan yang jelas kedepannya kami berharap Pemkab Katingan juga menganggarkan agar jalan ini nantinya bisa ditingkatkan sampai pengaspalan," harap H Dormin Anggis. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru