Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Berkolaborasi Wujudkan Program Kota Tanpa Kumuh

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 September 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya berkolaborasi bersama Bank Tabungan Negara (BTN), dalam rangka mewujudkan program Kota Tanpa Kumuh atau Kotaku.

Program Kotaku merupakan satu dari sejumlah upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menegaskan program ini dilaksanakan secara nasional di 34 provinsi, 269 kabupaten/kota, dengan basis penanganan wilayah kumuh.

“Ini mengintegrasikan berbagai sumber daya dan sumber pendanaan dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten atau kota, pendonor, swasta, masyarakat dan pemangku kepentingan,” kata Fairid, Rabu, 4 September 2019.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kalteng, beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palangka Raya, Kepala Cabang BTN Palangka Raya.

Selain itu ada juga Pokja PKP Kalteng, Satker PIP Kota Palangka Raya, camat serta pejabat esselon III di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru