Pemkab Katingan Usulkan 274 Formasi CPNS Hasil Verifikasi ke Kemenpan RB

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 September 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemkab Katingan mengusulkan 274 formasi pada rencana rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS ke Kemenpan RB. Hal itu untuk memenuhi kebutuhan pegawai daerah.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Katingan, Risnaduar, Rabu, 4 September 2019 mengatakan jika usulan itu untuk formasi CPNS pengadaan tahun anggaran 2019.

"Kita ajukan ke Kemenpan RB itu sebanyak 700 formasi. Dan diminta  diverifikasi lagi untuk mendekati kebutuhan riil kita, dan hasil verifikasi itu hanya menjadi 274 formasi yang diusulkan," kata Risnaduar. 

Akan tetapi hingga saat ini pihaknya masih belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari Kemenpan RB, terkait jadwal penerimaan CPNS tahun anggaran 2019 ini.

"Kita berharap formasi yang telah diajukan sebanyak 274 itu nantinya tidak banyak dipangkas. Sebab Kabupaten Katingan masih banyak kekurangan pegawai, terutama tenaga guru dan kesehatan," jelasnya.

Risnaduar pun belum berani menyampaikan terkait hal itu. Meski di media sosial sejauh ini sudah mulai ramai diperbincangkan terkait rekrutmen CPNS tahun 2019 ini.

"Yang jelas secara lembaga sejauh ini kami belum mendapatkan surat atau kabar terkait penerimaan tes CPNS di Kabupaten Katingan tahun ini. Tapi kita sudah usulkan sebanyak 274 formasi CPNS ke Kemenpan RB itu," imbuh Risnaduar. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru