Anggota DPRD Kapuas Ingin Beban Kerja Komisi Disama-ratakan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 September 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas, Darwandie ingin beban kerja per komisi nantinya bisa disama-ratakan atau sejajar. Sehingga dalam pelaksanaan tugas dan fungsi bisa berjalan maksimal.

Politisi PPP berharap hal itu jadi perhatian penting dalam pembahasan dan penyusunan tata tertib. Agar tidak muncul ketidaksamaan beban kerja masing-masing komisi.

"DPRD dalam undang-undang itu mitra kerja pemerintah daerah yang sejajar. Dalam pelaksanaan tugasnya tentu ada beban-beban kerja. Nah beban kerja inilah yang harus kita sama-ratakan," kata Darwandie, Kamis, 5 September 2019.

"Jangan sampai ada komisi surplus, dalam tanda kutip sedih dan menangis," lanjut dia.

Dia meminta jangan sampai ada komisi yang nanti karena meluapnya beban kerja, sehingga tidak bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan maksimal.

"Sehingga efisiensi yang tidak jalan, inilah yang mau kita godok terkait dengan kesepakatan beban kerja yang di dalamnya itu ada masuk pembagian kemitraan," tuturnya.

Untuk itulah, dia berharap pembahasan pembagian kemitraan dapat disesuaikan dengan masing-masing komisi di DPRD Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru