Dinas Kesehatan Siap Bantu Pengobatan Ahmad Yani si Menderita Kanker Tulang

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 September 2019 - 20:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya mengaku siap membantu pengobatan Ahmad Yani, penderita kanker tulang kaki di kawasan Cemara Labat 2 Palangka Raya.

Bantuan yang diberikan berupa rujukan untuk pengobatan lanjutan ke Pulau Jawa dengan tenaga medis dan juga peralatan yang lebih mumpuni.

“Terkait Ahmad Yani, secepatnya akan kita rujuk. Kami sedang melakukan koordinasi,” tulis Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, dr Andjar Hari Purnomo melalui pesan whatsapp, Kamis, 4 September 2019.

Ia menegaskan untuk biaya pengobatan Ahmad Yani nantinya akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan, jika memang yang bersangkutan telah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Diagnosis penyakit kami dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya belum tahu. karena belum mendapat hasil rekam medis dari RSUD Doris Sylvanus,” tambahnya.

Seperti diketahui, Ahmad Yani sebelumnya bekerja sebagai buruh pengolah kayu. Sakit tersebut berawal saat dia jatuh dari atas truk muatan kayu. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru