Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar: Karhutla di TNTP Sudah Terkendali

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 September 2019 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyampaikan, Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla di Taman Nasional Tanjung Puting sudah terkendali, namun pemadam masih terus di lakukan melalui udara di dua titik yang berdekatan dengan TNTP.

"Hingga saat ini tim satgas Karhutla Kobar masih melakukan pemadaman melalui udara di dua titik yakni Sungai Cabang dan Telaga Pulang wilayah perbatasan dengan Kabupaten Seruyan," ujarnya, di Apron Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Minggu, 8 September 2019.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kobar gagal meninjau lokasi kawasan lahan dan hutan yang terbakar melalui udara, karena helikopter milik BNPB mengalami kerusakan.

Dalam peninjauan rencananya Bupati di dampingi oleh Ketua sementara DPRD Kobar, Tokoh Masyatakat, H Ruslan, Danlanud Iskandar dan Kepala BPBD Kobar.

"Tadinya lokasi yang akan ditinjau meliputi wilayah TNTP, Tanjung Putri, Kotawaringin Lama sampai Telaga Pulang wilayah perbatasan dengan Seruyan karena helikopternya mengalami kerusakan sehingga di tunda," ungkapnya.

Berdasarkan laporan Tim Satgas Karhutla bahwa kebakaran di TNTP mulai terkendali, pemadaman terus di lakukan melalui helikopter Water bombing.

Dalam kesempatan itu juga Bupati mengharapkan doa dari masyarakat Kobar agar Allah menurunkan hujan, selain itu agar Tim Satgas Karhutla di berikan kesehatan, sebab saat ini Tim Satgas Karhutla terus melakukan pemadaman di kawasan TNTP, bahkan masyarakat desa Sungai Cabang pun mulai terdampak kesulitan mendapatkan air bersih selain pekatnya asap.

"Saat ini fokus pemadaman api masih di Sungai Cabang dan Telaga Pulang, ibu sangat prihatin atas kejadian ini yang berdampak warga desa Sungai Cabang pun kesulitan mendapatkan air bersih, yang lebih prihatin lagi akses ke desa itu sangat sulit karena harus melalui jalur laut, untuk itu Ibu mohon doa dari masyarakat Kobar agar Allah segera menurunkan hujan," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru