Sugianto Sabran Jadi Orang Pertama Mendaftar ke PDIP untuk Pilkada 2020

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 September 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sugianto Sabran menjadi orang pertama mendaftar ke PDIP Kalteng untuk Pilkada 2020. 

Ini disampaikan Ketua DPD PDIP Kalteng Arton S Dohong saat menyampaikan sambutannya atas kedatangan Sugianto pada Selasa, 10 September 2019.

"Kita patut bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan Yang Mahakuasa. Terimakasih kepada Pak Sugianto Sabran, yang pertama kali mendaftar bakal calon gubernur Provinsi Kalteng," kata Arton.

Ia menuturkan, PDIP membuka diri seluas-luasnya bagi siapapun yang ingin mendaftar ke partai tersebut. Bahkan ia juga menyebut tidak ada yang prioritas. Semuanya punya hak dan kesempatan yang sama untuk mendaftar. 

Arton menambahkan, pihaknya hanya menerima dan menyeleksi berkas pendaftaran. Jika ada kekurangan, akan diupayakan agar pendaftar melengkapi. Soal pantas tidaknya diusung, akan menjadi keputusan DPP.

"Perlu dijelaskan bahwa untuk menentukan siapa nanti yang akan ditugaskan partai sebagai calon gubernur, itu menjadi kewenangan DPP," jelasnya.

"Kami berterimakasih dan tersanjung karena Pak Sugianto (saat ini sebagai Gubernur Kalteng) mau datang ke sini. Kepada siapapun bakal calon yang mendaftarkan di sini kami berlakukan hal yang sama," pungkasnya. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru