Manajemen Percayakan Aris Renaldie Jadi Pelatih Kiper Kalteng Putra 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 September 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Manajemen Kalteng Putra mempercayakan Aris Renaldie menjadi pelatih kiper Kalteng Putra. Kehadiran Aris bagaikan pulang kampung baginya. 

"Karena waktu itu pernah di sini saat masih bernama Persepar. Beliau juga orang lokal Muara Teweh, tapi domisilinya di Medan. Namun kiprah karirnya sudah nasional," kata CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran melalui Sekretaris Tim Sigit Wido, Rabu, 10 September 2019.

Aris juga pernah bergabung dengan Persib Bandung, Persebaya Surabaya. Dia juga pernah menggeluti hingga ke Malaysia. 

"Artinya dari sisi jam terbang, pengalaman, lisensi sudah sangat mumpuni. Maka dari itu, ditunjuk dan dipercaya kembali ke Kalteng Putra. Intinya beliau pulang ke rumah untuk mengabdikan diri di kampung halamannya," kata Sigit Wido.

Sigit menuturkan, pada saat berlaga di Divisi satu dan utama, ia bersama Aris memiliki cita-cita Kalteng bisa sampai ke kasta tertinggi sepakbola di Indonesia. 

"Alhamdulillah, sudah sampai dan bang Aris bisa bergabung meskipun di putaran kedua. Kita minta bang Aris untuk membantu memperkuat penjaga gawang," pintanya.

Sigit juga meminta kepada Aris untuk memoles sebagaimana pengalaman yang dimiliki. Dia yakin pelatih kiper baru ini bisa memberikan kemampuannya untuk penjaga gawang Kalteng Putra. 

Sebagaimana diketahui, manajemen telah mendatangkan Reky Rahayu sebagai pengganti Dimas Galih yang cedera akibat patah tulang bahu. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru