Karang Taruna Katingan akan Bagikan Masker Gratis

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 September 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Karang Taruna Kabupaten Katingan akan membagikan 1.000 masker gratis kepada masyarakat dan anak sekolah, Kamis, 12 September 2019, besok.

"Karang Taruna Katingan akan mengadakan bakti sosial ke seluruh sekolah di Kecamatan Katingan Hilir dengan membagikan 1.000 masker," kata Ketua Karang Taruna Katingan, Lutfi Fauzi, Rabu, 11 September 2019.

Lutfi Fauzi turut prihatin dengan kondisi kabut asap yang kian hari bertambah pekat.

"Kami mengimbau seluruh warga Karang Taruna tingkat desa dan kecamatan, agar membantu pemerintah dalam mengawasi dan melaporkan oknum yang melakukan pembakaran lahan dengan sengaja," katanya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Katingan agar menahan diri untuk tidak membakar lahan supaya tidak menambah bencana kabut asap.

Lutfi Fauzi mengaku, dalam sepekan terakhir kabut asap di wilayah Katingan termasuk Kasongan sudah semakin tebal dibanding sebelumnya.

Bahkan di pagi hari kabut asap sudah mengganggu arus transportasi karena jarak pandang terbatas.

"Yang lebih membahayakan lagi, jika kabut asap ini terhirup setiap hari oleh warga terutama anak-anak usia sekolah. Maka akan berdampak buruk bagi kesehatan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru