Karang Taruna Katingan Bagi Masker di Bundaran Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 September 2019 - 07:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Karang Taruna Kabupaten Katingan membagikan masker kepada masyarakat dan anak sekolah di Bundaran Kasongan, Kamis pagi ini, 12 September 2019.

Pembagian masker di Bundaran Kasongan oleh Karang Taruna Katingan ini dibantu aparat kepolisian dalam hal ini Satlantas Polres Katingan.

Pasalnya, arus lalulintas di Bundaran Kasongan ini pada pagi hari cukup padat, terutama para orang tua yang mengantar anak sekolah maupun warga yang hendak ke pasar.

Pembagian masker gratis ini tampak berjalan lancar. Selain pengendara sepeda motor atau roda dua, warga yang menggunakan kendaraan roda empat dan pejalan kaki juga diberi masker gratis ini.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Katingan, Lutfi Fauzi memimpin pembagian masker gratis ini.

Menurutnya, selain di Bundaran Kasongan, pihaknya hari ini juga membagikan masker ke sejumlah sekolah terutama yang ada di Kasongan. Misalnya di SD dan SMP Al-Badar Kasongan dan sekolah lainnya.

Menurut Lutfi Fauzi, pembagian masker gratis ini untuk membantu masyarakat dan anak sekolah terhindat dari serangan penyakit inspeksi saluran pernapasan atau ISPA.

Pasalnya, kabut asap sejak sepekan terkhir di Kasongan dan sekitarnya bertambah parah dibanding sebelumnya.

Sementara itu menurut Anto, warga Kasongan yang mendapatkan masker gratis berharap kabut asap di Kasongan dan Katingan bisa segera sirna. "Tapi kalaui belum ada hujan rasanya tidak mungkin kabut asap ini akan hilang, makanya harapan kita Tuhan bisa segera menurunkan hujan," harapnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru