Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Aksi Maling, Kapolsek Pahandut Minta Masyarakat Selalu Waspada

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 12 September 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pergerakan maling yang terjadi pada waktu yang tidak ditentukan, maka masyarakat Kota Palangka Raya diminta selalu waspada. Hal ini disampaikan Kapolsek Pahandut AKP Edie Sutaata, Kamis 12 September 2019.

"Maling itu datangnya tidak diketahui waktunya. Mereka malah lebih jeli membaca peluang kelengahan warga atau pemilik rumah. Oleh karena itu kewaspadaan harus selalu dilakukan," ujarnya.

Kewaspadaan tidak harus dengan menjaga rumah sepanjang 24 jam, tapi dengan meningkatkan keamanan rumah. Selain itu mengamankan sejumlah barang berharga pada tempat yang aman.

"Keamanan rumah maupun lingkungan ditingkatkan. Barang berharga juga harus diamankan pada tempat yang aman dan jangan membuka peluang bagi pelaku kejahatan," pintanya.

Kapolsek menambahkan, bila keamanan lingkungan masyarakat semakin meningkat, tentu peluang terjadinya tindak kejahatan akan menyempit.

“Seperti yang kita tahu jika daerah perkotaan itu rawan akan tindak kejahatan tapi dengan tingkat keamanan dan kewaspadaan masyarakatnya meningkat, maka peluang untuk terjadinya tindak kejahatan juga semakin kecil,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, salah satu warga dijalan Ulin Kota Palangka Raya rumahnya hampir dibobol maling, Rabu 11 September2019.

Aksi maling tersebut gagal karena terlebih dulu diketahui pemilik rumah bernama Umi yang masih menonton televisi. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru