Polsek Ketapang Ringkus 3 Budak Sabu, Satu Pelaku Perempuan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 September 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polsek Ketapang meringkus tiga budak sabu, satu pelaku di antaranya adalah perempuan. Mereka diringkus di sekitar Jalan IR H Juanda, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

"Ada 3 orang yang kami ringkus, mereka merupakan satu jaringan dengan pengedar utama yakni pelaku perempuan," ujar Kapolres Ketapang AKP Wiwin Junianto Supriyadi, Sabtu, 14 September 2019. 

Tiga tersangka tersebut yakni berinisial NA perempuan, HD dan ST yang merupakan laki-laki. HD dan ST merupakan pengedar dan kurir sabu. Sedangkan NA adalah perempuan yang menyupali barang haram tersebut kepada kedua lelaki tersebut. 

Sementara, kronologis kejadian bermula ketika pihaknya dapat informasi bahwa ada transaksi narkoba. Lalu dilakukan pendalaman dengan mendatangi tempat kejadian. Hingga menemukan seorang laki-laki berinisial HD dengan membawa satu paket sabu seberat 4,75 gram dan uang Rp 50 ribu, upah dari mengantar. 

Setelah menangkap HD mereka kembali melakukan pengembangan. Berdasarkan keterangan HD, dirinya disuruh mengantar paket tersebut oleh perempuan berinisial NA. Sehingga langsung dikembangkan dan mendapatkan barang bukti berupa 3 gram, serta uang hasil penjualan Rp 10 juta lebih. 

"Meskipun sudah kami tangkap tersangka perempuan tersebut, kami meminta pelaku jujur sehingga dapat diketahui jaringan lainnya," terang Wiwin. 

Setelah diinterogasi, ternyata perempuan tersebut juga menjual kepada ST. Sehingga langsung dilakukan penangkapan. Barang bukti yang diamankan berupa sabu dan uang hasil penjualan dengan jumlah sekitar Rp 3 juta. 

Saat ini ketiganya sudah berada di tahanan polsek. Kasus tersebut masih dalan pengembangan guna mengetahui bandar besar yang menyuplai sabu kepada para tersangka tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru