Bupati Barito Utara: Capaian Reformasi Birokrasi Merupakan Tuntutan Perubahan Penyelenggaraan Pelayanan Pemerintahan Lebih Baik

  • Oleh Ramadani
  • 16 September 2019 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Bariti Utara, Nadalsyah mengatakan pencapaian reformasi birokrasi pemerintahan merupakan tuntutan dari adanya perubahan penyelenggaraan birokrasi yang lebih baik dan lebih akomodatif untuk memenuhi kebutuhan publik akan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya salah satu upaya yang dilakukan dengan mengangkat dan melantik pegawai negeri sipil ke dalam jabatan.

Hal in menuntut adanya upaya tindakan nyata dari seluruh komponen birokrasi agar mengutamakan terciptanya situasi dan kondisi penyelenggaraan roda administrasi yang responsif, cepat tanggap, penuh pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara serta berorientasi kepada terwujudnya visi, misi serta good governance dalam penyelenggaraan administrasi kepemerintahan di daerah.

“Harapan kita bersama agar para pejabat mampu menunjukkan karya dan prestasi yang lebih baik bagi perkembangan pembangunan, kemasyarakatan dan kepemerintahan di Barito Utara,” katanya, Senin 16 September 2019.

Terutama bagi yang telah dipercaya dan diberikan amanah oleh masyarakat untuk mengemban tugas, fungsi dan tanggung jawab jabatan yang dilaksanakan selama ini.

Dia mengatakan hal yang terpenting dalam pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan adalah hasil kinerja yang dicapai, track record personil pns yang bersangkutan yang menunjukan dedikasi dan loyalitas aparatur dan performen aparatur yang meyakinkan.

“Oleh karena itu, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab tersebut, saya menekankan kepada saudara-saudara untuk selalu mengutamakan loyalitas, pengabdian, kejujuran dan keikhlasan dalam melaksanakan setiap tugas yang saudara emban nanti. amanah itu agar dilaksanakan dengan penuh dedikasi disertai berpikir jernih dan kreatif bagi kepentingan masyarakat dan daerah,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru