DPRD Katingan Rapat Paripurna Usul Pengangkatan Pimpinan Dewan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 September 2019 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - DPRD Katingan menggelar rapat paripurna pengusulan peresmian pengangkatan pimpinan dewan masa jabatan 2019 - 2024.

Rapat paripurna ini dipimpin ketua sementara DPRD Katingan, Ignatius Mantir L Nusa, Senin, 16 September 2019.

Rapat paripurna ini ditandai dengan penandatanganan oleh ketua sementara DPRD disaksikan wakil ketua Nanang Suriansyah dan Sekda Katingan Nikodemus mewakili Bupati Sakariyas.

Terkait hasil rekomendasi unsur pimpinan, yakni dari PDI Perjuangan untuk posisi ketua dipercayakan kepada Marwan Susanto. Kemudian dari Golkar merekomendasi Nanang Suriansyah menjabat wakil ketua I DPRD dan rekomendasi dari PKB yang mempercayakan Fahrul Razi untuk menjabat wakil ketua II.

Menurut ketua sementara DPRD Kabupaten Katingan, Ignatius Mantir L Nusa, dokumen usul unsur pimpinan dewan ini selanjutnya bakal disampaikan kepada Gubernur Kalteng melalui Bupati Katingan untuk mendapatkan persetujuan.

"Harapan kami kemungkinan dalam minggu ini surat usul terkait unsur pimpinan DPRD Katingan itu sudah bisa kelar, dan agenda berikutnya DPRD akan menjadwalkan pelantikan unsur pimpina dewan itu," ujarnya.

Mantir berharap proses usulan persetujuan gubernur terkait unsur pimpinan DPRD itu bisa berjalan dengan lancar. "Sebab ke depan sudah ditunggu agenda penting seperti pembahasan dan pengesahan APBD tahun anggaran 2020," imbuh Ignatius Mantir L Nusa. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru