Dinas Kesehatan Gelar Lomba Balita Indonesia Tingkat Kabupaten Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 17 September 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kesehatan menggelar Lomba Balita Indonesia (LBI) tingkat Kabupaten Sukamara. Kegiatan ini dilaksanakan sejak 16 September 2019. 

"Kita berharap acara ini dapat menambah kontribusi positif tergadap pembangunan kesehatan di Kabupaten Sukamara," ucap Plt Kepala Dinkes Sukamara, Amir Sapiyudin, Selasa, 17 September 2019.

Amir melanjutkan, Lomba Balita Indonesia tersebut menyasar anak dengan kategori umur 6 bulan sampai 24 bulan, dan umur 2 tahun sampai dengan 5 tahun.

"LBI tingkat kabupaten ini diikuti setiap 10 anak yang mewakili dari masing-masing Puskesmas se Kabupaten Sukamara, yang terdiri dari dua kelompok umur," ujarnya.

Amir menambahkan, bahwa lomba balita Indoensia digelar setiap tahunnya, diamana peserta yang meraih juara pertama akan dikirim untuk mengikuti LBI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Acara yang digelar di aula Bupati Sukamara tersebut, dihairi oleh Bupati Sukamara Windu Subagio, Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono, Kajari Sukamara Fajar Sukristiawan, Sekda Sukamara, Sutrisno dan tamu undangan laiannya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru