Bupati Kobar Seorang Perempuan, Harus Jadi Motivasi bagi Kaum Perempuan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 September 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) saat ini dipimpin seorang bupati perempuan. Hal itu harus menjadi motivasi bagi perempuan di Kobar bahwa kaum hawa juga bisa menjadi seorang pemimpin.

"Dengan posisi Ibu saat ini menjadi Bupati Kobar, ini dirasa sudah menjadi contoh bagi perempuan di Kobar, bahwa perempuan harus bangkit dan mengeksplor potensi dirinya," ujar Bupati Nurhidayah seusai membuka workshop pendidikan politik perempuan, di Aula Hotel Mahkota, Pangkalan Bun, Rabu, 18 September 2019.

Nurhidayah menyampaikan, perempuan Kobar tidak usah malu dan tidak perlu ragu untuk menyuarakan aspirasi dalam berbagai hal. Tunjukkan potensi diri.

"Kita menargetkan di kursi parelemen 30 persen adalah perempuan. Jadi perempuan harus pecaya diri untuk terjun ke dunia politik," ungkapnya.

Ia berharap, ada banyak keterwakilan perempuan Kobar yang bekecimpung di dunia perpolitikan, untuk menyuarakan aspirasi perempuan dan supaya dapat memberikan suara.

Bupati juga berharap dengan didadakannya workshop kali ini dapat menumbuhkan semangat dan rasa percaya diri perempuan, khususnya untuk ikut andil dalam dunia politik. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru