Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

200 Mahasiswa IAIN Palangka Raya akan KKN di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 19 September 2019 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 200 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Palangka Raya akan melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata atau KKN di Kabupaten Sukamara pada 2020.

"Untuk kegiatan KKN mahasiswa IAIN Palangka Raya pada tahun 2020 nanti akan mengikutkan sebanyak 150 sampai dengan 200 orang mahasiswa," ucap Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat IANI Palangka Raya, Ajahari, Kamis, 19 September 2019.

Menurutnya, dari jumlah tersebut, nantinya akan dibagi dalam beberapa kelompok, sehingga ada sekitar 20 desa yang dijadikan sebagai lokasi kegiatan.

"Untuk KKN dari mahasiswa IAIN Palangka Raya ini biasanya untuk lokasi akan ditunjuk atau hasil arahan dari pemerintah daerah setempat dan biasanya cirinya adalah mahasiswa ini akan kita tempatkan pada desa yang ada dipelosok dan membutuhkan kehadiran dari program KKN," ujarnya.

Ajahari menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan program KKN ini, bahwa Kabupaten Sukamara memang belum pernah dijadikan sebagai lokasi kegiatan, sehingga melalui kerjasama ini bisa saling terbantu.

"Dari audensi ini sudah menghasilkan kesepakatan dan MoU, dan kita berharap dari kerjasama ini nantinya bisa sama-sama terbantu baik untuk pemerintah daerah, masyarakat juga ikut terbantu sampai dengan IAIN bersama dengan mahasiswanya juga ikut terbantu," harap Ajahari. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru