Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ironis Kebakaran Hutan dan Lahan, HMI Gelar Aksi ke Kantor Bupati Kotim

  • Oleh Naco
  • 20 September 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI Cabang Sampit merasa ironis dengan kebakaran hutan dan lahan. Sebagai bentuk protes mereka melakukan aksi di depan kantor Pemkab Kotim, Jumat, 20 September 2019.

"Dari data KLHK kebakaran hutan dan lahan terjadi akibat pihak perkebunan. Ini sangat ironis teman-teman. Sepakat tidak jika Bupati harus menemui kita," kata orator aksi Rakhmad Jimmy, yang disambut dukungan massa lainnya.

Menurut dia, kebakaran hutan dan lahan yang parah di Kotim terjadi sudah 2 kali ini yakni pada 2015 dan 2019 lalu.Jangan sampai kondisi seperti ini terulang lagi.

"Selamatkan kami dari asap, jangan bakar lahan," teriaknya.

Begitu juga dengan orator lainnya, Burhan Norahman, ia mendesak agar bupati atau wakil bupati ataupun sekda bisa hadir menemui mereka agar mereka bisa menyampaikan tuntutannya.

"Kami ada yang kami sampaikan agar kami bisa diterima, kami ingin audiensi dan kami ingin sampaikan tuntutan kami," tegas Burhan.

Sementara itu dari Pemkab Kotim diwakili Kepala Diskominfo Kotim, Multazam, menjelaskan kalau mereka sudah berbuat untuk memadamkan api, bahkan ia mengajak kalangan mahasiswa itu ikut memadamkan api di lapangan.

"Pak Bupati akan kami sampaikan tuntutan adik-adik. Saat ini Pak Bupati lagi perjanalan menuju Sampit dari Pangkalan Bun," tegasnya.

Usai itu Multazam langsung menerima tuntutan HMI tersebut, setelah itu puluhan mahasiswa tersebut langsung diizinkan masuk ke kantor DPRD Kotim. (NACO/B-5)

Berita Terbaru