Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerbangan di Bandara Beringin Muara Teweh Terhenti karena Kabut Asap

  • Oleh Ramadani
  • 20 September 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Penerbangan di Bandara Beringin Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara terhenti karena kabut asap. 

Aktivitas di Bandara Beringin tampak lengang dan sepi pada Jumat 20 September 2019. Hanya terlihat sejumlah petugas bandara berjaga di pintu keberangkatan.

Kondisi ini mulai terjadi sejak dua pekan terakhir, menyusul bencana kabut asap yang melanda Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

Bencana kabut asap menyebabkan maskapai menghentikan jadwal penerbangan reguler maupun carter dari pesawat jenis Susi Air dan Cesna.

Dampaknya rute penerbangan dari Muara Teweh, tujuan Kota Palangka Raya, Banjarmasin, Balikpapan maupun sebaliknya terganggu.

Salah satu pegawai Bandara Beringin Muara Teweh, Gunawan mengungkapkan pihak maskapai pengguna membatalkan pendaratan di Bandara Beringin, karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, yakni kabut asap yang sudah dua pekan terakhir ini sudah melanda di wilayah Barito Utara.

“Mudahan musibah kabut asap ini cepat berlalu. Karena kabut asap membuat keprihatinan kita dan juga membuat kerugian di semua pihak terutama di bidang penerbangan dan bandara," kata Gunawan.

Dia mengungkapkan, dalam kondisi normal, untuk jadwal penerbangan, reguler pihak maskapai susi air dilayani pada Senin dan Sabtu. Kemudian maskapai Cesna empat kali dalam seminggu.

“Namun dalam dua pekan terakhir ini Bandara Beringin belum bisa dilakukan pendaratan,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru