Bupati Sukamara Persilakan Masyarakat Ingin Laksanakan Ritual Minta Hujan

  • Oleh Norhasanah
  • 23 September 2019 - 09:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mempersilakan masyarakat yang ingin melaksanakan ritual minta hujan sesuai adat istiadat dan agama.

"Ada yang laporan kepada saya mengenai ini, saya persilahkan saja sesuai agama dan kepercayaan, adat istiadat masing-masing, dipersilahkan," ucap Windu, Senin 23 September 2019.

Menurut Windu, selama kegiatan masih mengarah ke hal yang positif serta tidak membawa dampak yang buruk bagi masyarakat sekitarnya, maka kegiatan yang akan dilaksanakan dalam meninta turunnya hujan dibolehkan.

"Ini tujuannya sama dan hanya saja karena mungkin kepercayaan yang berbeda, sehingga caranya dalam meminta kepada tuhan berbeda, ini tidak ada masalah," ungkapnya.

Sebelumnya Pemerintah Sukamara menggelar salat istisqo untuk meminta hujan, mengingat kondisi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi saat ini sudah sangat parah, serta kabut asap yang mulai tebal.

"Pemerintah menggelar salat istisqo, tidak ada lain, ini lah pengakuan bagi mahluk, tanpa ada daya dan kekuasaan, kita meminta agar diturunkan hujan," katanya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru