Pemuda 28 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Mentaya saat Mencuci Sepeda

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 September 2019 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pemuda berusia 28 tahun tenggelam berinisial MR (28) tewas tenggelam di Sungai Mentaya, setelah mencuci sepeda pancal di lanting. Peristiwa itu terjadi pada Senin, 23 September 2019, sekitar pukul 17.00 WIB. 

"Dari keterangan saksi, korban tenggelam saat sedang mencuci sepeda pancal di lanting tepi sungai," kata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Polair, Iptu Jaka Waluya, di lokasi kejadian. 

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Iskandar, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotim. Saat itu korban ke lanting dengan maksud untuk mencuci sepeda. 

Saat itu, hanya ada seorang anak di lanting tersebut, yang sedang mencuci pakaian. Namun jaraknya sekitar 2 meter dari posisi korban. Tidak berapa lama, tiba-tiba saksi mendengar ada orang tercebur ke sungai. Lalu dia langsung mengarahkan pandangan ke lokasi korban mencuci sepeda. 

Setelah dilihat, ternyata korban sudah tidak ada. Dia pun langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Hingga akhirnya puluhan masyarakat mencari korban dengan pealatan seadanya. 

Polisi, Basarnas, dan PMI yang mendapatkan laporan, juga ikut melakukan pencarian. Korban ditemukan sekitar pukul 18.30 WIB. 

"Korban ditemukan sekitar pukul 18.30 WIB, dalam keadaan sudah meninggal dunia," terang Jaka. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru