Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Pulang Pisau Diharapkan Lebih Berkualitas

  • Oleh James Donny
  • 24 September 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dengan mengikuti Sosialisasi dan Bimtek Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang digelar di Swiss-Belhotel Danum, Palangka Raya, Selasa, 24 September 2019, pelaku pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau diharapkan lebih berkulitas .

Harapan itu disampaikan Pelaksanaan Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Pulang Pisau Saripudin saat membuka kegiatan tersebut.

"Dalam melaksanakan program pembangunan tentu saja harus melalui tahapan-tahapan mulai dari perencanaan, penganggaran, pengadaan barang/jasa, dan pelaksanaan kegiatan," kata Saripudin. 

Dengan adanya Bimtek tentang Pengadaan Barang dan Jasa harapnya dalam pelaksanaaan kegiatan dalam program pembangunan daerah, para pelaku pengadaan selalu berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga didapatkan hasil pembangunan yang berkualitas. 

"Sehubungan dengan hal-hal tersebut, maka pada kegiatan ini kami meminta kepada LKPP untuk memberikan materi perencanaan pengadaan dan pengadaan barang jasa pemerintah melalui penyedia sesuai dengan tata aturan yang berlaku. Karena sebentar lagi kita akan melaksanakan proses perencanaan pengadaan untuk tahun anggaran 2020," katanya.

Diharapkan pula aparatur pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Pulang Pisau mendapatkan peningkatan pemahaman. "Dengan adanya pemahaman dan penguasaan pengetahuan materi, terciptanya pengadaan barang dan jasa pada pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yang jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," kata dia. 

Saripudin juga mengimbau OPD ke depan dapat mengaplikasikan hasil dari bimtek tersebut. Dalam rangka pelaksanaan program kegiatannya agar baik dan terhindar dari permasalahan teknis terkait pengadaan barang dan jasa.(JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru