Pria Ditemukan Tewas di Sungai Mentaya Murni Tenggelam

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 September 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pria berinisial MR (28) yang ditemukan tewas di Sungai Mentaya, Jalan Iskandar, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), murni karena tenggelam. 

"Korban yang ditemukan meninggal dunia di Sungai Mentaya, murni tenggelam," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Pol Air Iptu Jaka Waluya, Selasa, 24 September 2019. 

Korban tenggelam pada Senin, 23 September 2019 sekitar pukul 17.00 WIB. Saat sedang mencuci sepasa pancal miliknya. Jenazahnya ditemukan sekitar pukul 18.30 WIB, oleh warga, keluarga, aparat kepolisian, Basarnas, dan juga PMI Kotim yang melakukan pencarian.

Sementara, dari hasil pemeriksaan aparat kepolisian, tidak ditemukan adanya bekas kekerasan ataupun senjata tajam di sekujur tubuh korban. Sehingga, korban tenggelam saat terpeleset di lanting tempat dirinya membasuh motor tersebut. 

"Sudah dilakukan visum, dan tidak ditemukan adanya bekas tindakan kekerasan maupun senjata tajam di tubuh korban," kata Jaka. 

Selain itu, korban juga mengindap penyakit epilepsi. Namun tidak bisa dipastikan apakah saat tenggelam, penyakitnya kambuh atau tidak. Tetapi korban bisa dipastikan meninggal akibat tenggelam. 

Sementara, tenggelamnya korban bermula ketika dirinya pergi ke lanting dengan maksud untuk mencuci sepeda pancal, pada Senin, 24 September 2019, sekitar pukul 17.00 WIB. 

Pada saat itu, hanya ada seorang anak di lanting tersebut, yang sedang mencuci pakaian. Namun jaraknya sekitar 2 meter dari posisi korban. Tidak berapa lama, tiba-tiba saksi mendengar ada orang terjatuh ke sungai. Lalu dia langsung mengarahkan pandangan ke lokasi korban mencuci sepeda. 

Setelah dilihat, ternyata korban sudah tidak ada. Dirinyapun langsung berteriak minta tolong, kepada warga sekitar. Hingga akhirnya puluhan masyarakat mencari korban dengan perlatan seadanya. 

Polisi, Basarnas, dan PMI yang mendapatkan laporan, juga ikut melakukan pencarian. Hingga akhirnya pada pukul 18.30 WIB, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. (MUHAMMAD HAMIM/B-5 

Berita Terbaru