Bappedalitbang Pulang Pisau Lakukan Kajian Potensi Pengembangan BUMDes

  • Oleh James Donny
  • 24 September 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan atau Bappeda Litbang Pulang Pisau melakukan kajian terkait potensi pengembangan BUMDes, Selasa, 24 September 2019.

Sekretaris Bappedalitbang Pulang Pisau, Sarjanadi mengatakan, pihaknya mempunyai tugas dalam hal melaksanakan fungsi penunjang urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah di bidang perencanaan, yakni penelitian dan pengembangan. 

Dia mengatakan dalam pengkajian potensi pengembangan BUMDes tersebut, ada juga tim dari Universitas Palangka Raya.

"Dalam kajian ini kami bekerjasama dengan tim peneliti yang difasilitasi Universitas Palangka Raya," kata Sarjanadi. 

Dia mengatakan, program penelitian dan pengembangan Iptek ini dibebankan dalam dokumen pelaksanaan anggaran Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau Nomor 461 tahun 2018.

"Dengan melalui ekspos awal ini, kita semua dapat berperan aktif untuk saling bertukar informasi, pemikiran, dan saling memberikan kritik serta saran," katanya. 

Melalui kerjasama dengan pihak Universitas Palangka Raya tersebut, diharapkan dapat mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi, mengidentifikasi potensi yang dimiliki serta merumuskan strategi dalam pengembangan BUMDes. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru