Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Diingatkan Waspadai Teror Buaya di Cempaga

  • Oleh Naco
  • 25 September 2019 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Syahbana meminta agar masyarakat yang tinggal di tepian aliran sungai Cempaga berhati-hati. Yakni, mewaspadai teror buaya.

Pasalnya belakangan ini, masyarakat digemparkan dengan munculnya buaya dengan jumlah yang tidak sedikit. Bahkan itu menjadi teror bagi masyarakat.

Menurut dia beberapa waktu lalu salah satu batita, di Desa Luwuk Bunter, Kecamatan Cempaga, diduga kuat jadi korban keganasan buaya tersebut. 

Sebab di saat penemuaan mayat anak itu ada indikasi bekas gigitan hewan ganas dan juga salah satu tangannya hilang. Mayatnya ditemukan setelah tiga hari dan mengambang sekitar 800 meter dari rumah korban. Dengan kejadian ini membuat masyarakat di sana harus berhati-hati. 

"Jangan lagi warga beraktivitas seperti biasa di sungai di jam-jam rawan seperti subuh dan senja. Karena itu buaya kerap muncul," kata dia.

Syahbana menambahkan, dari informasi warga di sana, belakangan ini Buaya memang mulai kerap muncul dan menampakan diri. Dan ini merupakan fenomena yang tidak biasa, sebab sebelumnya tidak pernah terjadi seperti itu.

Syahbana mengakui tidak paham penyebab buaya sungai itu kian mengganas dan menampakan diri. Peristiwa itu tentunya harus dicermati agar jangan ada korban jiwa lagi.

"Ada yang tidak beres kalau kami melihat. Ini yang harus dicari tahu. Apakah habitatnya terganggu atau seperti apa," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru