Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manajemen Kalteng Putra Beri Penjelasan atas Kritikan Suporter

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 September 2019 - 22:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Manajemen Kalteng Putra melalui Sekretaris Tim, Sigit Wido memberikan penjelasan atas kritikan supporter yang meminta tegas segera lakukan perbaikan.

"Saya ucapkan terimakasih. Artinya ada masukan, kritik saran apapun itu sebagai wujud kecintaan mereka terhadap Kalteng Putra. Manajemen intinya tidak ingin tim ini hancur. Semua manajemen pasti ingin lebih baik," kata Sigit Wido, Rabu, 25 September 2019.

"Kalau ada evaluasi, pastinya ingin lebih baik dibanding lalu. Kalau dikatakan kemarin baik, kenapa kita di papan bawah (klasemen sementara yang kini masuk degradasi). Persoalannya itu. Artinya ada evaluasi," imbuhnya.

Dia menuturkan, apa yang dilihat manajemen dan penonton kadang berbeda. Sebab, lanjut dia, manajemen melihat secara utuh bukan sebatas jalannya laga. Melainkan menilai setiap tindakan, perbuatan termasuk etika pemain baik di dalam maupun di luar permainan.

"Tim ini adalah sebuah tim yang baru dan harus dibangun dengan kekompakan dan kebersamaan. Kalau ada di antara satu pemain tidak bisa kompak, tidak bisa bersama, tidak mungkin itu dipertahankan," jelasnya.

"Ibarat kita membangun rumah, tukang rumah yang bekerja menghadap ke kita dan bilang maaf pak saya tidak bisa bekerja di tempat bapak lagi dengan maksimal. Saya tidak akan bantu bangun rumah bapak dengan baik. Apakah tukang seperti itu kita pertahankan. Jelas tidak," jelas dia lagi.

Menurut Sigit, kehadiran pemain asing dalam sebuah tim untuk mengangkat moral pemain lokal. Pemain asing juga harus memberikan contoh baik untuk pemain lokal. Bukan justru sebaliknya.

Di sisi lain, ia juga mengingatkan bahwa mengurus Liga 1 membutuhkan dana besar.

"Sudah dana besar pemain tidak hormat ke kita, tidak mau nurut dengan kita, kalau seperti itu tidak mungkin dipertahankan. Artinya bahwa banyak aspek yang dipertimbangkan. Mengelola tim sepakbola tidak hanya bisa dilihat dari kasat mata, tapi harus cermat secara komprehensif," kata dia.

Sigit kembali mengingatkan bahwa masuk ke Liga 1 merupakan prestasi sekaligus sejarah bagi Kalteng.

Berita Terbaru