Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Mendawai Heboh Lihat Buaya Muncul di Sungai Arut

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 September 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lagi-lagi seekor buaya menampakkan diri di Sungai Arut dan sangat jelas terlihat oleh masyarakat RT 4, Kelurahan Mendawai Seberang, Pangkalan Bun  Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu 28 September 2019 pukul 11.00 WIB.

Menurut Tio, seorang warga yang kebetulan menyaksikan kemunculan buaya mengatakan walau binatang reptil ini menampakkan bagian kepalanya selama beberapa detik, tapi tetap saja menimbulkan kehebohan bagi warga yang melihatnya.

"Dilihat dari bentuk kepalanya, diperkirakan ukuran buaya lumayan besar. Beberapa kali binatang tersebut muncul dan menghilang dalam air," jelasnya.

Dia menjelaskan memang dalam beberapa tahun ini seringkali masyarakat yang berada di sekitar Sungai Arut melihat kemunculan buaya.

"Kalau tidak salah sekitar November 2018 juga pernah diketahui adanya kemunculan buaya di Kelurahan Mendawai Seberang," jelasnya.

Namun menurut Tio dalam beberapa kali kemunculan buaya di Sungai Arut, masih belum ditemui adanya kasus penyerangan reptil tersebut kepada manusia.

"Walau demikian, saya pribadi tetap saja merasa ngeri. Semoga jangan pernah peristiwa itu terjadi," ujarnya dengan nada bergidik. (WAHYU KRIDA/B-6) 

Berita Terbaru