Tes CPNS dan P3K di Kotawaringin Timur Diperkirakan Pada 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 September 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kotawaringin Timur (Kotim) diperkirakan pada 2020.

"Tes CPNS dan P3K kemungkinan akan dilaksanakan pada 2020 mendatang," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Senin 30 September 2019. 

Kemungkinan besar pelaksanaan tes CPNS dan P3K tersebut akan dilakukan pada Januari atau Februari 2020.

Sedangkan pendaftaran dan pemberkasan para calon akan dilaksanakan akhir 2019 ini. "Pendaftaran dan pemberkasan kemungkinan akan dilaksanakan tahun ini," katanya. 

Rencana tes CPNS tersebut sudah dibahas pada saat kegiatan rapat koordinasi kepegawaian nasional beberapa waktu lalu, sehingga hal tersebut bisa menkadi acuan bagi masyarakat agar mempersiapkan diri mereka. 

Agar pada saat nantinya pendaftaran dibuka, semua bisa dengan segera melengkapi berkas yang sudah ditentukan, sehingga tidak tergesa-gesa hingga bisa meraih hasil yang maksimal nantinya. 

"Kita tunggu saja kepastiannya, namun tidak ada salahnya bagi yang berminat bisa mempersiapkan diri lebih dulu. Meskipun kuota yang tersedia belum bisa dipastikan," terangnya. 

Sementara itu Pemkab Kotim sendiri sudah mengusulkan kuota CPNS sebanyak 160 orang, dan P3K sebanyak 275 orang. Hal itu sudah sesuai dengan rekomendasi dari pusat. 

Namun hingga saat ini usulan kuota CPNS dan P3K tersebut masih dalam validasi pemerintah pusat. Tetapi pihaknya sendiri sangat optimis jumlah tersebut dapat disetujui. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru