Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polres Sukamara Tingkatkan Latihan Pengendalian Masa

  • Oleh Norhasanah
  • 30 September 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara tingkatkan latihan pengendalian masa (Dalmas) bagi seluruh anggota, latihan yang digelar di halaman mapolres untuk meningkatkan kesiapkan apabila terjadinya unjuk rasa di Bumi Gawi Barinjam.

"Pelatihan ini adalah salah satu kesiapan jajaran kepolisian apabila adanya aksi aksi Unras khususnya di Sukamara," ucap Kapolres Sukamara AKBP Sulistoyono, Senin 30 September 2019.

Kapolres berharap dengan meningkatkan pelatihan dalam ketangkasan lapangan, maka setiap anggota Polres Sukamara selalu siap untuk mengatasi apabila terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Melalui pelatihan ketangkasan lapangan ini, selain untuk membuat terbiasa apabila ada tugas dilapangan, latihan ini juga untuk menunjukan kesiapan seluruh anggota Polres Sukamara dalam menghadapi sewaktu waktu adanya aksi unjuk rasa, tapi tetap kita kedepankan pendekatan atau persuasif,"  ujarnya.

Kapolres menambahkan kegiatan ini latihan tersebut akan dilakukan secara rutin, sehingga meningkatkan kemampuan para anggota dalam menghadapi berbagi situasi dilapangan.

"Kegiatan latihan dalmas seperti saat ini akan kita lakukan secara rutin dilaksanakan, karena dengan latihan latihan ini akan menambah kepercayaan diri kita saat bertugas dilapangan," tuturnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru