Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

\"Welcome Back My Friend\" Konser Amal Musisi Senior

  • Oleh Inilah.com
  • 04 Oktober 2019 - 10:10 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Dalam rangka mempererat dan menjalin silahturahmi, kalangan musisi senior era 70-an membuat sebuah konser bertajuk "Welcome Back My Friend". Acara ini digagas oleh musisi lawas yang juga pengusaha, Tono Supartono.

Konser musisi senior ini menampilkan musik Rock n Blues yang didukung tujuh band beken, di antaranya Beat Stone, Flower Poetman, Gypsi, DeZonk, Bigman Robinson, Minstreil Medan dan YY Boys.

Misi utama dari konser ini adalah untuk galang dana atau charity day. Nantinya hasil sumbangan dari konser akan diberikan kepada para musisi senior yang kondisinya kini sangat memprihatinkan.

"Sekarang ini para musisi senior sudah tidak ada lagi wadahnya untuk berkumpul. Selain bernostalgia juga untuk membantu mereka yang kondisinya sangat memerlukan bantuan dari para sahabat yang masih sehat," kata Tono dalam keteranganya, baru-baru ini.

Menurut Tono, saat ini tidak sedikit musisi senior tanah air yang kondisinya sangat memprihatinkan. Karena itu, pihaknya mencoba menggalang dana untuk membantu para musisi tanah air yang telah berkarya bagi kemajuan kancah musik Indonesia.

"Kita akan melibatkan para musisi muda dan milenial sehingga dapat lebih banyak lagi para musisi senior yang dapat dibantu lewat acara ini," harapnya.

Sementara itu, pemain drum senior, Jelly Tobing yang mewakili Minstreil Medan berharap konser amal ini bisa diteruskan oleh para musisi tanah air yang masih eksis saat ini.

"Intinya dengan adanya kebersamaan dan saling membantu dikalangan para musisi, diharapkan tidak ada lagi musisi tanah air yang terlupakan," ujar Jelly Tobing.

Berdasarkan data dan informasi yang dihimpun, saat ini ada tujuh musisi senior yang membutuhkan bantuan.

Mereka adalah Iting (pencipta lagu Tragedi Buah Apel), Benny Likumahuwa (pendiri band The Rollies), Hengki Makasuki (drumer Ekasapta Band), Iyan Rusli, Oding Nasution (gitaris Gank Pegangsaan), Yanto (personel band Inablues) dan Gatot (personel The Disk). (INILAH.COM/B-11)

Berita Terbaru