Wakil Bupati Barito Timur Minta Tokoh Agama Memberi Teladan dalam Toleransi Beragama

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 08 Oktober 2019 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh berharap para tokoh agama menjadi teladan dalam toleransi beragama.

"Kami harapkan seluruh pimpinan dan tokoh agama dapat bertoleransi sehingga juga dapat menyampaikan kepada umat tentang toleransi beragama agar menghindari konflik antar umat beragama," kata Wabup, selasa 8 Oktober 2019.

Ia juga berharap, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Bartim menjadi media untuk menjaga kerukunan internal umat beragama maupun antarumat beragama di Bartim.

Sekalipun saat ini kerukunan antarumat beragama di Bartim sangat baik, semua pihak harus selalu waspada terhadap hal-hal yang bisa memicu munculnya gesekan dan konflik agama di masyarakat.

"Apabila terjadi masalah terkait isu agama, maka FKUB harus cepat turun untuk menemukan akar masalah dan bersama-sama menyelesaikan agar tidak menjadi masalah besar yang meluas," imbuh Habib.

FKUB juga harus berlaku adil dalam menyelesaikan masalah antarumat bergama sehingga tetap dipercaya oleh seluruh umat beragama di Bartim sebagai mediator dalam penyelesaian konflik. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru