Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MAN Kapuas Gelar Festival Syair Maulid Habsyi Peringati Milad ke- 26

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Oktober 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas menggelar Festival Syair Maulid Habsyi dalam rangka memperingati milad ke 26 madrasah ini yang terletak di Jalan Keruing Kuala, Kamis 10 Oktober 2019.

Pelaksanaan festival dengan tema MAN Bersholawat ini mulai 10 - 12 Oktober 2019 bertempat di halaman MAN Kapuas.

Dalam kegiatan festival ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni. Turut hadir Kepala MAN Kapuas Sriyadi, Anggota DPRD Kapuas Parij Ismeth Rinjani, perwakilan Polres Kapuas, Kodim 1011 Kuala Kapuas, dan undangan.

Bahruni mengucapkan selama datang perwakilan group habsyi se-Kaltengsel di Kota Air Kuala Kapuas. 

"Kami merasa bangga dan bahagia, karena MAN Kapuas dapat menyelenggarakan Festival Syair Maulid Habsyi MAN Bersholawat," ucapnya.

Dia sangat mengapresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan yang positif ini, karena senantiasa ikut andil dalam mengembangkan budaya-budaya daerah, dengan nuansa yang religius.

Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan festival tersebut tentunya akan memberikan nilai positif dalam kehidupan masyarakat.

"Apalagi di tengah kondisi berbagai krisis multidemensi negeri ini, terdapat akar krisis yang fundamental dan hakiki untuk kita jadikan prioritas pembenahan, yaitu krisis moral dan akhlak," tuturnya.

Sementara itu Kepala MAN Kapuas, Sriyadi mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan yang diikuti peserta berasal dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MAN sederajat.

"Peserta berasal dari Kapuas maupun ada dari wilayah Kalimantan Selatan. Ini merupakan festival habsyi perdana dilakukan," katanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru