Pemprov Kalteng Terus Dukung Pengembangan Wisata

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Oktober 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus mendukung pengembangan sektor wisata. "Misalnya dukungan pemprov terhadap pengembangan wisata di Sabangau. Kemudian, ke Kotim dan Seruyan untuk bersama-sama bersinergi mengembangkan wisata pantai," kata Asisten II Setda Kalteng Nurul Edy, Jumat, 11 Oktober 2019

Selain itu, wisata yang ada di daerah Kobar dan lainnya juga turut menjadi perhatian. Seperti dengan melengkapi sarana prasarana serta membangun insfratruktur menuju tempat wisata.

Nurul Edy juga menyebut bahwa Pemprov Kalteng sepakat dengan rekomendasi Deputi Kepala Perwakilan Kantor Perwakilan Bank Indonesia atau KPWBI Provinsi Kalteng, Setian. Yakni pengembangan pariwisata, UMKM dan ekonomi syariah.

Rekomendasi itu disampaikan pada Kamis, 10 Oktober 2019, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi ke depan. Sehingga, tidak lagi bergantung pada perkebunan kelapa sawit dan komoditi batu bara. 

Selain hal tersebut, pemprov Kalteng juga berupaya untuk mengembangkan komoditi lainnya seperti tanaman kakao, tebu dan lainnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru