Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Banyak Bertanya Selama 3 Jam Materi Sekolah Legislasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Oktober 2019 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Para mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Palangka Raya mengikuti Sekolah Legislasi. Selama 3 jam materi, mahasiswa banyak bertanya.

"Saya jadi pemateri hampir 3 jam ngomong. Banyak sekali pertanyaan dari mahasiswa dan saya jawab terus untuk menjelaskan kepada mereka dan berdiskusi," kata Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah atau Bapemperda DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto saat menjadi pemateri Sekolah Legislasi pada Sabtu, 12 Oktober 2019. 

Selama tiga jam menjadi pembicara, lanjut Riduanto, dirinya menjelaskan seputar tata cara penyusunan peraturan daerah atau perda dari awal sampai dengan akhir.

"Termasuk proses pembahasannya bersama pihak eksekutif hingga paripurna penetapan itu kita jelaskan semua dan antusiasnya luar biasa," bebernya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto yang membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa tujuan utama dari sekolah legislasi ini ialah untuk memberikan dan membagi ilmu dari managemen kelembagaan DPRD kepada para mahasiswa agar mengerti dan memahami managemen tugas dan fungsi di DPRD.

Antusias mahasiswa yang hadir terbilang luar biasa, banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan dari para mahasiswa ini.

"Kami amat sangat bangga karena adik-adik mahasiswa sangat kritis sekali pertanyaannya. Dan keberaniannya luar biasa, wawasan yang ada di adik-adik mahasiswa ini juga luar biasa," tutur Sigit. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru