Liga Tabela Karang Taruna Katingan Tuntaskan Babak Semifinal

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Oktober 2019 - 23:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Turnamen sepak bola Liga Tabela Karang Taruna Kabupaten Katingan telah menuntaskan babak semifinal untuk kelompok umur 9 tahun dan kelompok umur 12 tahun. Turnamen ini digelar setiap hari Minggu di Lapangan Sepakbola Gagah Lurus, Kasongan.

Pada Minggu, 13 Oktober 2019, pertandingan telah menyelesaikan babak semifinal. Untuk kelompok umur 9 tahun, BFIA Star berhasil mengalahkan Balinga A dengan skor telak 7 - 1.

Kemudian Aligator berhasil menumbangkan BFIA Tingang dengan skor 2 - 0. Dengan demikian BFIA Star maju ke final menghadapi Aligator. 

Sedangkan BFIA Tingang dan Balinga A bakal memperebutkan tempat ketiga. Laga akan dilangsungkan pada pekan depan.

Sementara untuk kelompok umur 12 tahun, Legenda berhasil menaklukkan Aligator dengan skor 2 - 0. Sedangkan BFIA Star menang tipis 1 - 0 atas Balinga.

Dengan demikian Legenda akan menghadapi BFIA Star di final dan Balinga berhadapan dengan Aligator untuk memperebutkan peringkat ketiga.

Liga Tabela digagas oleh Karang Taruna Kabupaten Katingan. Tujuannya memancing warga Kasongan dan sekitarnya untuk menyaksikan pertandingan. Terutama para orang tua yang anaknya ikut bermain.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Katingan Lutfi Fauzi mengatakan, liga tabela ini dilaksanakan untuk menyalurkan bakat dan minat anak-anak di cabang olahraga sepak bola.

Selain itu, untuk menjaring bibit pesepak bola anda guna mengikuti kompetisi kelompok umur 12 tahun tingkat Kalteng. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru