Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Putri Hary Tanoe Diperbincangkan Masuk Kabinet

  • Oleh Inilah.com
  • 14 Oktober 2019 - 11:02 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Mendekati masa pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, nama Angela Tanoesoedibjo semakin hangat diperbincangkan masuk dalam bursa kabinet.

"Angela tokoh yang masih muda, energetic, kreatif. Saya melihat rekam jejak beliau sangat bagus. Beliau adalah putri dari Hary Tanoesoedibjo," kata Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing, Jumat 11 Oktober 2019.

Dia mengatakan dilihat dari rekam jejaknya Angela adalah pemimpin muda yang perlu dipertimbangkan untuk duduk di kabinet Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

"Lima tahun ke depan diperlukan menteri-menteri yang berusia muda, tapi matang di dalam manajerial, matang dibidang leadership dan matang dalam kepribadian," katanya.

Menurutnya, tiga kematangan tersebut tidak ditentukan oleh faktor usia, yang muda pun bisa matang kepemimpinan, manajerial dan kepribadian.

Di sisi lain Angela adalah kaum milenial yang familiar dengan teknologi, dengan industri 4.0 atau bahkan sudah meningkat 5.0, karena terbiasa menggunakannya.

"Kepemimpinan yang akan datang sangat diperlukan orang yang punya kemampuan menggunakan teknologi," ungkapnya.

Sebab interaksi hubungan antar negara, interaksi ekspor-impor dan lain sebagainya sudah memanfaatkan teknologi. Diketahui, Angela lahir di Ottawa, Kanada 23 April 1987.

Wanita berparas cantik ini merupakan anak sulung dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanaja Tanoesoedibjo.

Di usia yang masih terbilang muda, 32 tahun, wanita lulusan S2 dari University of New South Wales ini menorehkan segudang prestasi, baik dalam dunia bisnis maupun politik.

Berita Terbaru