Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Pulang Pisau Gencarkan Sosialisasi Jelang Operasi Zebra

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 15 Oktober 2019 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Satlantas Polres Pulang Pisau mulai melakukan sosialisasi jelang pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2019. Salah satunya ke kalangan pelajar di Kabupaten Pulang Pisau. 

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kasat Lantas Polres Pulang Pisau, Iptu Suprianto mengatakan, operasi zebra telabang merupakan kegiatan pemeriksaan menyeluruh terhadap kelengkapan kendaraan.

"Tujuan sosialisasi, agar masyarakat ini bisa mematuhi membawa kelengkapan berkendara. Mulai dari surat-surat sampai kondisi kendaraannya," kata Suprianto, Selasa, 15 Oktober 2019. 

Dia menyampaikan, khusus untuk para pelajar yang belum cukup umur agar jangan membawa kendaraan. Orangtua diminta bisa menyisihkan sedikit waktu untuk mengantar anaknya ke sekolah. 

"Karena membiarkan anak di bawah umur berkendara ini sangat berisiko. Sangat berbahaya," kata Suprianto. 

Operasi Zebra nantinya akan serentak dilaksanakan di semua wilayah. Sehingga mulai dari sekarang para pengendara diharapkan melengkapi segala surat-surat dan kelengkapan kendaraannya.

"Baik itu roda dua maupun roda empat. Karena semua pelanggar lalu lintas akan ditindak tegas," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru