Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Seruyan Rehabilitas Eks Penyandang Trauma ke Banjarbaru

  • Oleh Magang 2
  • 15 Oktober 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Sosial Kabupaten Seruyan memberangkat 3 orang eks penyandang trauma untuk dilakukan proses rehabilitasi pada Balai Rehabilitasi Budi Luhur Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Seruyan, Mujiyem mengatakan dikirimnya eks penyandang trauma ini dalam upaya mempersiapkannya agar memiliki keterampilan kembali ke masyarakat.

“Di balai rehabilitasi ini selain untuk masa pemulihan mereka juga dilatih berbagai keterampilan," kata Mujiyem, Selasa16 Oktober 2019.

Pada masa rehabilitasi eks penyandang trauma ini akan dibekali berbagai keterampilan,di sesuaikan dengan bakat dan kemauannya seperti keterampilan pembuatan mebel, pembuatan batako hingga pembudidayan ikan.

Dengan bekal keterampilan yang diperoleh selama masa rehabilitasi. Diharapkan dapat dijadikan bekal untuk kembali kemasyarakat.

Balai Rahabilitasi Budi Luhur merupakan balai yang didirikan Kementerian Sosial. Di tempat ini mereka dilatih dan disiapkan kembali kemasyarakat serta  bisa hidup mandiri dengan bekal keterampilan yang diperoleh.

“Dengan keterampilan yang sudah didapat selama masa rehabilitasi, mereka disiapkan bisa hidup mandiri dengan bekal keterampilan yang dimiliki,“ tambahnya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru