Satlantas Polres Kotim Bersiap Laksanakan Operasi Zebra Telabang 2019

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Oktober 2019 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) bersiap melaksanakan Operasi Zebra Telabang. Operasi ini akan dilakukan pada akhir Oktober hingga awal November 2019.

"Saat ini kami sedang bersiap melaksanakan operasi zebra yang akan digelar pada akhir Oktober hingga awal November," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Lantas AKP Yudha Setiawan, Rabu 16 Oktober 2019.

Pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terutama mengingatkan agar pengguna jalan yang kelengkapan dukumen kendaraan seperti STNK juga surat izin mengemudi (SIM) yang masanya hendak habis agar diperpanjang.

"Kami harap STNK dan SIM dilihat masa berlakunya. Jika sudah hendak habis, maka segera lakukan perpanjangan agar tidak terjaring operasi zebra nantinya," katanya.

Selain melakukan penertiban administrasi, mereka juga menyasar kelengkapan berkendara seperti spion, helem, sabuk pengaman, dan lainnya. Bahkan bagi pelanggar lalu lintas seperti melawan arus juga akan ditindak.

"Kami harap masyarakat pengguna jalan terus taat lalu lintas, sehingga bisa meminimalisasi terjadinya kecelakaan," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru