Fraksi Gerindra: Pemkab Kotim Harus Tuntaskan Janji Politiknya

  • Oleh Naco
  • 16 Oktober 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kotawaringin Timur, Ary Dewar mengingatkan agar Pemkab menuntaskan program dan janji politiknya untuk masyarakat. 

Hal ini disampaikan Fraksi Gerindra mengingat untuk pemerintah yang ada saat ini merupakan usungan dari Gerindra pada 2015.

Menurut Ary, sebagai partai pengusungnya mereka wajib memberikan masukan, janji  atau program yang belum diselesaikan hendaknya di APBD 2020 ini bisa direalisasikan dengan maksimal.

Pembangunan yang saat ini didesak dari kalangan masyarakat diantaranya jalan usaha tani. Jalan itu berperan penting untuk  peningkatan dan menekan biaya produksi. 

“Kalau ada jalan usaha tani maka petani dengan mudah mengangkut hasil kebun mereka, hasil itu baik sawit, rotan, karet dan lainnya," kata Ary, Rabu 16 Oktober 2019.

Pria yang juga anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kotim ini medorong Pemkab agar itu jadi fokus perhatian terutama untuk wilayah pelosok sangat medesak selain pertanian juga sektor pembangunan jalan.

Warga di sana kata dia ketika musim hujan akan kesulitan untuk membawa kebutuhan pokok karena jalan rusak parah.

Maka dari itu khususnya jalan penghubung antar desa kecamatan yang menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten harus dalam kondisi baik. (NACO/B-6)

Berita Terbaru